PANTAI KLAYAR "PACITAN"

Pacitan, kota di ujung barat jawa timur ini merupakan kota kelahiran presiden republik Indonesia yang ke enam yaitu beliau Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.
selain terkenal karena presiden SBY merupakan putra asli Pacitan, Pacitan juga terkenal dengan
destinasi wisata yang sangat banyak, oleh sebab itu Pacitan dijuluki dengan sebutan kota 1001 Goa yang memang sangat banyak wisata goa di Pacitan, di antara lain Goa Gong, Goa Tabuhan, Goa Putri, Goa Kalak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain Wisata Goa yang sangat banyak, Pacitan Juga terkenal dengan pantainya yang sangat indah, antara lain yaitu pantai teleng Ria, Pantai Srahu, Pantai Soge, Pantai Klayar dan lain-lain karena masih banyak pantai yang ada di Pacitan.
Disini saya akan membahas tentang Pantai Klayar,Pantai Klayar terletak di Desa Kalak Kecamatan Ngadirojo Pacitan, sekitar 35 Km dari Kota Pacitan.
pantai klayar merupakan salah satu pantai terindah di Pacitan, sekilas pantai klayar mirip dengan pantai yang berada di Denpasar Bali.
Keunikan pantai Klayar ini salah satunya adalah di tengah-tengah pantai terdapat batu karang besar yang menghiasi indahnya pantai. dan juga di ujung pantai terdapat sebuah batu yang mirip dengan batu spinx di Mesir,selain itu di sekitaran batu spinx juga terdapat air mancur alami yang terjadi akibat batu karang yang mengikis sehingga terbentuk sebuah lubang yang menyebabkan terjadi semburan, tidak hanya itu semburan tersebut sesekali berbunyi seperti seruling, oleh sebab itu air mancur tersebut di juluki dengan SERULING SAMUDERA.

Berikut saya berikan beberapa foto pantai klayar.
 










bagi anda yang ingin berlibur ke pacitan jangan lupa untuk mengunjungi pantai yang satu ini di jamin anda akan puas dengan pemandangan yang ada di pantai Klayar ini.
sekian informasi yang dapat saya berikan...

Comments

Post a Comment

Popular Posts