STADION PACITAN

        Pacitan, Kabupaten pacitan terletak di ujung sebelah barat Jawa Timur. Wilayah kabupaten Pacitan berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, di barat.
Secara geografi, sebagian besar wilayah Pacitan adalah pegunungan kapur, yang merupakan bagian dari
rangkaian Pegunungan Kidul. Dengan keadaan tanah tersebut kurang cocok untuk pertanian, terutama padi. Sehingga, ketela pohon atau singkong menjadi alternatif sejak dahulu.
Hasil pertanian utama Pacitan adalah padi, singkong, cengkeh, kelapa dan kakao yang baru dibudidayakan beberapa tahun terakhir. Potensi bahan tambang juga cukup besar di kawasan Pacitan. Terdapat juga kerajinan batu akik yang terpusat di kawasan Donorojo, sedikit banyak telah menyumbang nilai penting bagi Pacitan.
Dari segi pariwisata, Pacitan juga dikenal memiliki beberapa tujuan wisata yang layak untuk dieksplor seperti, gua-gua yang indah, pantai, atau obyek wisata buatan lainnya. Selain itu, di daerah pegunungan seringkali ditemukan fosil purbakala.

         Pacitan memiliki sebuah proyek Stadion yang terhenti untuk beberapa saat, hal ini sangat disayangkan, karena proyek yang seharusnya selesai pada tahun 2007 kini terbengkalai begitu saja. Bisa dipastikan jika Proyek ini bisa terwujud dan jadi sesuai dengan rencana, maka Stadion ini tidak akan kalah dengan Stadion lain seperti, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Willis Madiun, atau Stadion Surajaya di Kota Lamongan. Stadion Pacitan memiliki kapasitas penonton kurang lebih 5000 orang dengan menggunakan sistem tribun berdiri di kedua sisi gawang.
stadion pacitan sering digunakan untuk kegiatan Olahraga seperti pertandingan sepak bola daerah atau Liga OSIS yang diselenggarakan oleh Beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Pacitan.
          
       Sisi luar stadion.





 tribun timur stadion pacitan.

 sisi utara stadion.

sisi selatan stadion.

 tribun VIP.


     
     Di samping stadion juga ada sebuah gor berstandar nasional dengan kapasitas penonton kurang lebih 2000 orang, yang beberapa waktu lalu di kunjungi oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus menguci coba GOR dengan melakukan pertandingan persahabatan dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan. 

Sisi Depan GOR.

 GOR dilihat Dari Stadion.


Comments

Post a Comment

Popular Posts