SEJARAH PACITAN HAVE AREMANIA

AREMA,Siapa yang tidak mengenal klub sepakbola asal malang ini klub yang ber home base di stadion kanjuruhan kepanjen malang, klub yang resmi didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987 ini merupakan "saudara muda" dari klub asal malang lainnya yaitu persema malang.
memang hingga saat ini arema merupakan salah satu kekuatan sepakbola indonesia, sebab itu arema mempunyai basis supporter yang besar di indonesia, bahkan dunia.
salah satu aremania yang belum lama berdiri yaitu
AREMANIA PACITAN, aremania pacitan berdiri sekitar tahun 2009( saya sendiri kurang tahu kapan tepatnya aremania pacitan ini berdiri), aremania pacitan didirikan oleh arek-arek pacitan yang memang suka dengan arema atau sudah menjadi aremania.
semakin lama semakin bertambah anggota dari aremania pacitan ini, dan seiring berkembangnya aremania pacitan para anggota sepakat untuk mengganti nama AREMANIA PACITAN menjadi PACITAN HAVE AREMANIA.
pada musim 2009/2010 saat Arema menghadapi Persela di stadion kanjuruhan malang, arek-arek PHA melakukan tour malang, mungkin ini tour pertama anak-anak PHA, saya juga kurang faham karena pada saat itu saya belum iktu keanggotaan PHA.
aremania pacitan tour malang
karena eksistensi PHA akhirnya PHA resmi bergabung dengan korwil resmi AREMANIA yaitu AREMANIA PLAT AE, dan PHA menjadi Sub korwil Dari Aremania Plat AE.
Saya sendiri mulai bergabung dengan PHA sekitar tahun 2012, waktu itu PHA akan melakukan tour solo saat Semifinal Inter Island Cup di stadion Manahan Solo menghadapi Sriwijaya FC pada tanggal 16 Desember 2012, dan itu menjadi tour pertama saya, saat itu memang masih canggung karena belum ada yang saya kenal.




 semenjak saat itulah saya semakin dekat dengan anggota lainnya.
hingga kini PHA masih Eksis, dan masih sering melaksanakan tour kandang maupun tandang saat arema berlaga.

Comments

Popular Posts